Nelayan Tegalbuleud Ditemukan Tewas Dua Hari Setelah Kapal Terbalik

Terbalik
Nelayan Tegalbuleud Ditemukan Tewas Dua Hari Setelah Kapal Terbalik. | Foto: Istimewa

Ciracap, jubirtvnews.com – Setelah dua hari pencarian intensif, jasad H. Totong (60) akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di perairan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Penemuan ini terjadi pada Senin (14/10/2024) sekitar pukul 07.00 WIB, setelah korban diduga hilang akibat kapalnya terbalik di perairan Tegalbuleud.

Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengonfirmasi bahwa jasad H. Totong ditemukan oleh sesama nelayan sekitar satu mil dari daratan, dalam posisi telentang tanpa mengenakan baju, hanya memakai celana panjang hitam dan celana dalam biru.

Baca juga: Nelayan Hilang di Perairan Tegalbuleud, Kapal Ditemukan Terbalik Tanpa Awak

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Nelayan yang menemukannya langsung mengevakuasi jasad H. Totong ke daratan Ujunggenteng,” ungkap AKP Tenda.

Peristiwa tragis ini bermula pada Sabtu (12/10/2024), ketika H. Totong memutuskan untuk melaut sendirian pada dini hari, setelah sebelumnya sempat pulang bersama istrinya pada tengah malam usai menangkap ikan di Muara Cikaso. Namun, sejak keberangkatannya yang terakhir itu, H. Totong tak kunjung kembali.

“Pada Sabtu pagi, kapal milik H. Totong ditemukan terbalik tanpa awak oleh seorang nelayan bernama Haer di perairan Ciroyom, Kecamatan Cibitung. Sejak saat itu, tim gabungan dari Polairud Polres Sukabumi dan nelayan setempat melakukan pencarian intensif, hingga akhirnya jasad korban berhasil ditemukan dua hari kemudian,” tambahnya.

Baca Juga :  Nelayan Palabuhanratu Selamatkan 9 WNA Cina dan 3 WNI yang Terapung di Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *