Kontingen Indonesia Secara Resmi Dilepas Jokowi untuk Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia
Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jakarta, jubirtvnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas Kontingen Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Jokowi berpesan agar para atlet Indonesia tetap optimistis dan semangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia.

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali. Sekali lagi selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 merupakan atlet pilihan yang telah melewati proses seleksi secara ketat.

Oleh karena itu, pemerintah dan rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada para atlet.

Berita Video Selengkapnya:

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa Olimpiade Paris 2024 akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti oleh 182 negara.

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet yang terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

“Kontingen Indonesia yang dikirimkan pada Olimpiade ke-33 sebanyak 12 cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, serta senam, balap sepeda, dayung, dan judo,” ujar Dito.

Sebagai informasi, Olimpiade 2024 akan digelar di Paris, Prancis pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Baca juga: Tok! DPR Sahkan Pembentukan Pansus Hak Angket Haji 2024

Editor Video: Wildan

Baca Juga :  Buruh Batu Naik Haji. Kisah Lansia di Surade Sukabumi, yang Nabung Rp. 30 rb Setiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *