Diduga Kebocoran Selang Gas, 2 Rumah di Sagaranten Ludes Terbakar

Selang Gas
Diduga Kebocoran Selang Gas, 2 Rumah di Sagaranten Ludes Terbakar. | Foto: Istimewa

Sagaranten, jubirtvnews.com – Kebakaran hebat melanda Kampung Cisasak, Desa Gunungbentang, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam (19/9/2024). Dua unit rumah hangus terbakar akibat kebakaran yang diduga disebabkan oleh kebocoran selang gas.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.10 WIB, dan api dengan cepat melalap rumah milik Eti (65), warga setempat.

Menurut keterangan perangkat Desa Gunungbentang, Encep Anwar, ia menerima laporan dari warga mengenai kebakaran ini pada pukul 19.15 WIB. Laporan tersebut segera diteruskan ke pihak Pemadam Kebakaran Posko Sagaranten.

“Saya langsung hubungi Kasi Tantrib Kecamatan Sagaranten untuk segera menginformasikan kepada Pemadam Kebakaran. Api sudah sangat besar ketika pemadam tiba di lokasi,” jelas Encep, Jumat (20/9/2024).

Satu regu pemadam kebakaran bersama satu unit mobil pemadam tiba di lokasi pukul 19.35 WIB. Petugas dengan cepat berusaha memadamkan api yang telah melalap dua rumah. Setelah sekitar 20 menit bekerja, pada pukul 19.53 WIB, api akhirnya berhasil dikendalikan.

Baca juga: Sopir Angkot Jurusan Cicurug – Sukasari Bogor Ditusuk Usai Cekcok dengan Pengamen

Yogi (23), cucu dari Eti, memberikan kesaksian tentang peristiwa tersebut. Ia menceritakan bahwa sebelum kebakaran, ia bersama istrinya berkunjung ke rumah neneknya. Saat itu, mereka sedang memasak di dapur. Tiba-tiba, terdengar suara ledakan dari dapur, dan api dengan cepat menyebar.

“Kami langsung keluar rumah dan mencoba memadamkan api dengan air, tapi malah semakin besar. Kami segera mengajak semua orang di dalam rumah keluar dan minta bantuan tetangga,” ujar Yogi.

Menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten, Jaenal Mutakin, kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun, kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp 250 juta. Dua rumah yang terbakar terdiri dari satu rumah panggung dan satu rumah permanen. Api diduga berasal dari rumah panggung sebelum akhirnya merambat ke rumah permanen di sebelahnya.

Baca Juga :  Evakuasi Longsor di Jalan Provinsi Sukabumi : Tiga Titik Selesai, Satu Masih Berlanjut

Selain rumah, sejumlah barang berharga seperti surat tanah, BPKB motor, KTP, KK, surat nikah, perhiasan emas, serta barang elektronik seperti TV dan kulkas, ikut ludes terbakar.

“Kebakaran diduga kuat disebabkan oleh kebocoran selang gas di dapur rumah korban. Kini, korban dan keluarganya sementara mengungsi di rumah kerabat terdekat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *