Atlet Kabupaten Sukabumi Raih Medali Emas di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

PON XXI
Kahea Abdillah Zulfikar (Tengah) Raih Emas untuk Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024 | Foto: Istimewa

Kabupaten Sukabumi, jubirtvnews.com – Kahea Abdillah Zulfikar berhasil menyumbang emas di cabang olahraga (cabor) selancar angin kelas IQ Foil putra untuk Provinsi Jawa Barat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024.

Kahea, pemuda asal Desa Karangpapak Kabupaten Sukabumi ini mengaku senang dengan perolehan medali tersebut karena berhasil memperbaiki prestasi sebelumnya di PON Papua.

“Saya sangat senang sekali rasanya bisa mendapatkan medali emas di PON Aceh-Sumut. Alhamdulillah, ini medali yang kedua saya di PON. PON Papua saya dapat medali perunggu,” ungkap Kahea kepada jubirtvnews melalui pesan singkat, Jumat, 13 September 2024.

Baca juga: Diseminasi Teknologi Penangkapan Ikan, Diskan Tengahi Pro Kontra Jaring Apolo

Jalannya pertandingan berjalan sengit hingga garis finis, Kahea terus ditempel ketat oleh atlet lain. “Saat race sangat sengit, kami saling tidak mau kalah,” terangnya.

Pada PON XXI Aceh-Sumut, Kahea hanya bertanding di satu kelas saja. Dia berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan pembinaan olahraga selancar angin ke depannya.

“Saya harap pemerintah lebih serius serta lebih fokus membina generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet kemenangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Buka MWC III Palabuhanratu; Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi “Cegah Judi Online!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *