Pria Asal Cikembar Hilang Digulung Ombak saat Berupaya Menyelamatkan Wisatawan

Pria Asal
Rizal Suswandi (28) Hilang Digulung Ombak saat Berupaya Menyelamatkan Wisatawan

Cisolok, jubirtvnews.com – Rizal Suswandi (28), pria asal Kampung Warung Asem, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, hilang digulung ombak saat berusaha menyelamatkan Maulid Dani (23), wisatawan asal Dusun Karanganyar, Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Sabtu (13/7/2024).

Kejadian bermula ketika Maulid Dani terseret derasnya ombak Pantai Kapitol di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok. Rizal, yang melihat situasi genting itu, langsung bergegas menolong. Namun, tanpa pengetahuan mengenai kondisi ombak di Pantai Kapitol, Rizal malah tergulung ombak dan terbawa hingga ke tengah laut, menghilang dari pandangan daratan.

Untuk mencari korban, tim SAR gabungan segera diterjunkan ke lokasi. Sebuah kapal karet milik Badan SAR Nasional (Basarnas) dan speedboat dari Satpol Airud mulai menyisir laut di sekitar area hilangnya Rizal.

“Tim gabungan terus melakukan pencarian hingga melibatkan tim SAR gabungan,” kata Kasatpol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar.

Baca juga: H. Isep Menikah Hingga 28 Kali. Inilah Alasan Mengejutkan dari Pria Asal Jampangkulon Sukabumi

Sebelumnya, empat orang wisatawan tergulung ombak saat berenang di Pantai Kapitol. Tiga di antaranya berhasil selamat setelah berjuang keras melawan arus yang kuat.

Ketiga orang tersebut adalah Maulid Dani (23), Tegar Maulana (18) asal Karawang, dan Yahya Maulana (21) asal Tangerang.

“Tiga orang berhasil selamat, namun Rizal Suswandi masih hilang,” ungkap AKP Tenda Sukendar.

Atas kejadian tersebut, AKP Tenda Sukendar mengimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peringatan keselamatan saat beraktivitas di pantai.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peringatan keselamatan yang ada. Keselamatan adalah yang utama,” tegasnya.

Baca Juga :  Tragis! Tiga Pelajar Tergulung Ombak di Pantai Karanghawu, Satu Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *