Polisi Lumpuhkan Komplotan Begal Motor Sukabumi dengan Tindakan Tegas

Komplotan
Polisi Lumpuhkan Komplotan Begal Motor Sukabumi dengan Tindakan Tegas. | Foto: Istimewa

Sukabumi kota, jubirtvnews.com – Dua dari tiga anggota komplotan begal motor di Sukabumi dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki setelah mencoba melawan polisi saat penangkapan.

Ketiganya ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota setelah terlibat dalam dua aksi kejahatan di Jalan Pelabuhan II dan Jalan Sudirman pada Agustus dan September 2024.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi, mengungkapkan bahwa komplotan ini menggunakan modus memepet dan mendorong korban hingga terjatuh sebelum mengancam dengan senjata tajam dan merampas motor.

“Setelah korban jatuh, salah satu tersangka mengancam korban menggunakan senjata tajam celurit, dan lalu melarikan motor korban,” ungkap Rita Suwadi dalam konferensi pers, Jumat (20/9/2024).

Baca juga: Tragedi Mabuk Berujung Penembakan di Sukabumi: Pelaku Ditangkap, Diancam Hukuman Mati

Salah satu korban, DAR (24), mengalami luka akibat jatuh dari motor, begitu pula EF (29) yang dianiaya dengan cara serupa.

Ketiga pelaku, API (32), RH (35), dan DR (29), ditangkap di lokasi terpisah. Dua pelaku, API dan RH, ditembak karena berupaya melukai petugas saat ditangkap.

Mereka merupakan residivis kasus serupa, sementara DR, yang bekerja sebagai ojek online, juga pernah terjerat kasus narkoba. Selain itu, Polisi menyita sepeda motor dan senjata tajam yang digunakan untuk aksi kejahatan mereka.

“RH dilakukan tindakan tegas terukur, DR (29 (residivis) joki mengantar kedua pelaku lainnya saat mencari mangsa, DR diamankan di Sukaraja,” terangnya.

Kini, Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman hingga 12 tahun penjara.

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Muatan Hebel Tabrak Rumah di Cicurug Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *