Daerah  

Peringati HUT TNI ke-79, Dansatrad 216 Cibalingbing Gelar Donor Darah Bersama RSUD Jampangkulon

Cibalingbing
Dansatrad 216 Cibalingbing bersama petugas RSUD Jampangkulon, siswa sekolah, berfoto bersama usai kegiatan donor darah di Gedung Indraloka. | Foto: Candra

Kabupaten Sukabumi, jubirtvnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 216 Cibalingbing, Letkol Lek Umar Saifuddin Rumbiak, menggelar kegiatan donor darah berkolaborasi dengan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jampangkulon.

Donor darah tersebut digelar di Gedung Indraloka, Satradar 216 Cibalingbing, dengan diikuti oleh instansi pemerintah Kecamatan Surade, anak sekolah, hingga masyarakat umum.

“Mengingat akan kebutuhan darah yang sangat banyak di RSUD Jampangkulon, maka dari itu kita berkolaborasi bersama untuk menambah stok darah di RSUD Jampangkulon,” kata Letkol Lek Umar Saifuddin Rumbiak pada Sabtu, 28 September 2024.

Letkol Lek Umar juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyebarkan 300 undangan untuk mengikuti giat donor darah ini. “Harapan kami, kantung-kantung darah yang dihasilkan untuk tahun-tahun ini bisa lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” harapnya.

Baca juga: Bersama Unilever Indonesia, Yayasan WEI Gelar Farmer Field Day untuk Ciptakan Petani Berkualitas

Sementara itu, Camat Surade, Suryana, sangat mengapresiasi digelarnya donor darah oleh Satradar 216 Cibalingbing ini.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi dan mendukung acara ini. Terbukti, para instansi di Kecamatan Surade sangat antusias hadir dan mengikuti donor darah ini,” singkatnya.

Baca Juga :  Taopik Guntur Bayar Nazar, Santuni Anak Yatim Hingga Seribu Orang di Dapil VI Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *