Daerah  

Mahasiswa KKM STKIP Binamutiara Sukabumi Bareng Pokdarwis Pantai Minajaya, Edukasi Pelajar SDN Citaritih

STKIP Binamutiara Sukabumi
Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STKIP Binamutiara Sukabumi berkolaborasi bersama Kelopak Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Minajaya. | Foto: Candra

Sukabumi, jubirtvnews.com – Memberikan pemahaman terkait konservasi Pandan Laut hingga Ekologi Pantai kepada para para pelajar di Kabupaten Sukabumi, Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) STKIP Binamutiara Sukabumi berkolaborasi bersama Kelopak Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Minajaya melakukan edukasi kepada pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citaritih.

Edukasi tersebut dilakukan di Ruang Edukasi Pantai Minajaya, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini bentuk kolaborasi antara mahasiswa KKM dari STKIP Bina Mutiara Sukabumi dengan POKDARWIS Desa Buniwangi untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat luas tentang  konservasi Pandan Laut hingga Ekologi Pantai,” kata Siti Nasiah, Mahasiswa KKM STKIP Binamutiara Sukabumi, Sabtu (24/8/2024)

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan potensi wisata pantai minajaya dan penyadaran permasalahan lingkungan yang ada di sekitar pantai minajaya.

“Harapannya agar masyarakat yang berwisata ke pantai minajaya bukan hanya untuk berenang di pantai dan memandangi keindahan alam pantai minajaya, juga masyarakat yang berwisata tersebut sadar akan lingkungan yang ada di sekitar,” papar Siti Nasiah.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Pantai indah Yusup Sadam, mengungkapkan,  dengan adanya mahasiswa yang sedang KKM ini tentunya sangat membantu Pokdarwis Pantai Minajaya dalam mengedukasi masyarakat.

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi 2024-2029 Melaksanakan Masa Orientasi

“Mahasiswa dari STKIP Binamutiara yang sedang melakukan KKM ini tentunya sangat hebat, dengan adanya mereka edukasi ini bisa sangat terbantu, tidak hanya di ruang edukasi diluar juga mereka pasti bisa secara estafet memberikan pemahaman kepada masyarakat luas,” ungkap Yusup.

Dengan adanya para mahasiswa ini, ia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dalam tenaga, pikirin maupun materil yang diberikan selama melakukan KKM di Desa Buniwangi Khususnya saat berkegiatan bareng Pokdarwis.

Baca Juga :  Pantai Minajaya Surade Jadi Pilot Projek Disparbud Provinsi Jabar Dalam Program Mang Kasep

“Semoga, apa yang didapat selama KKM bisa mereka terapkan kepada mahasiswa lain maupun masyarakat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *