Daerah  

Hampir Seribu Offroader Ikuti Trail Adventure Hari Nelayan Minajaya Ke-12

Offroader
Hampir Seribu Offroader Ikuti Trail Adventure Hari Nelayan Minajaya Ke-12 | Foto: Candra

Kabupaten Sukabumi, jubirtvnews.com – Hampir Seribu Offroader mengikuti Trail Adventure atau Fun Offroad dalam rangka perhelatan Syukuran Hari Nelayan Minajaya Ke-12, yang di gelar di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/7/2024).

Acara tersebut diikuti hampir seribu peserta Offroader dari berbagai daerah hingga Purwakarta, dengan dihadiri Polsek Surade, Koramil Surade, Dishub Jampangkulon, Hingga Dansatrad 216 Cibalingbing, Letkol Lek Umar Saifuddin Rumbiak.

Fun Offroad atau Trail Adventure ini dimulai dari Glamping Pantai Minajaya dan Finish kembali dilokasi tersebut dengan memutari area hutan Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 30 Kilo Meter.

Baca juga: DANDIM Bidik Kegiatan Fisik dan Non Fisik, Dalam Kegiatan TMMD Ke-121 di Cikidang Sukabumi

Kapolsek Surade, Polres Sukabumi, Iptu Ade Hendra, mengapresiasi keberlangsungan Trail Adventure ini yang dimana dirinya juga ikut dalam manjadi peserta Offroader tersebut.

“Saya apresiasi dan senang sekali ada event ini, karena saya memang hobi. Kedua panitia bisa menyalurkan para Offroader tidak liar, karena difasilitasi dan itu suatu kehormatan bagi saya bisa mengikuti event ini,”kata Iptu Ade Hendra.

Berita video selengkapnya:

Ditempat yang sama, Komandan Satuan Radar 216 Cibalingbing Letkol Lek, Umar Saifuddin Rumbiak mangatakan, kegiatan off-road fun ini merupakan hal positif yang  perlu dipertahankan, dan secara tidak langsung sebagai ajang penyaluran bakat yang dinilai baik ketimbang balap liar.

“Saya mendukung kegiatan ini. Daripada kegiatan balap liar yang tak menguntungkan. Dari kegiatan ini ada dampak positif yang terasa, terutama pada perekonomian masyarakat khususnya para pedagang di sini.  Semoga kedepannya acar seperti ini terus berkembang dan dipertahankan,” papar Letkol Lek. Umar Saifuddin Rumbiak.

Baca Juga :  Ribuan Pelajar di Surade Ikut Karnaval Kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *