Daerah  

Geyser Cipanas Cisolok Terus Dibenahi; Atap Kolam dan Akses Jalan Kaki Jadi Sorotan Pengunjung

Geyser Cipanas Cisolok
Kondisi kolam air panas dan akses jalan kaki menuju lokasi. | Foto: Ist

Sukabumi, jubirtvnews.com – Upaya penataan prasarana di kawasan Geyser Cipanas Cisolok terus dilakukan. Salah satu fokus utama Dinas Pariwiisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi yaitu akses jalan kaki menuju lokasi kawasan dan perbaikan atap kolam air panas.

Setelah relokasi pedagang beberapa waktu lalu, kawasan Geyser Cipanas yang hanya ada dua di dunia ini mengalami perubahan signifikan.

seorang pengunjung asal Sukabumi Kota, Obay (43), menyatakan bahwa kondisi kawasan saat ini sudah jauh lebih baik, terutama dari segi kebersihan. Namun, ia mengeluhkan kondisi akses jalan kaki dari tempat parkir menuju lokasi serta kondisi atap kolam pemandian.

“Tadi sewaktu kami kesini, jalanannya agak bahaya. Licin, belum semuanya ditembok dan tidak ada pegangan. Kasihan orang tua saya,” ujar Obay kepada jubirtvnews.

Baca juga: Perubahan Signifikan Geyser Cipanas Cisolok Sukabumi, Pasca 2 Pekan Relokasi Pedagang

Obay, yang sempat menikmati kolam air panas bersama keluarganya, juga menyayangkan kondisi atap kolam yang berlubang-lubang.

“Atap itu banyak bolongnya, terlihat kumuh,” tambahnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun, menyatakan bahwa perbaikan jalan dan atap kolam sudah masuk dalam rencana perbaikan.

“Akan kami upayakan semaksimal mungkin untuk perbaikan sarana di Geyser. Mudah-mudahan ada anggarannya, kalau pun tidak ada, akan kami rapihkan sesuai dengan kemampuan Dinas,” ujar Jujun melalui pesan singkat, Minggu, (23/06/2024).

Baca Juga :  Dorong UMKM Hadir di Area Pariwisata, DKUKM dan FPEKP Kabupaten Sukabumi Lakukan Pelatihan Kewirausahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *