Daerah  

Gantikan AKBP Tony Prasetyo, Sinergi dan Preventif Fokus Baru AKBP Samian di Polres Sukabumi

AKBP
Upacara Pedang Pora, AKBP Samian Resmi gantikan AKBP Tony Prasetyo

Palabuhanratu, jubirtvnews.com Polres Sukabumi kini memiliki pemimpin baru setelah resmi dilakukan pergantian pucuk pimpinan. AKBP Samian resmi menggantikan AKBP Tony Prasetyo sebagai Kapolres Sukabumi, Kamis (15/8/2024).

AKBP Samian menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pendahulunya, sembari memperkenalkan pendekatan preventif yang lebih kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“Kami akan fokus pada kerja, kerja, dan kerja untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” tegas AKBP Samian.

Ia percaya bahwa langkah preventif adalah kunci untuk menjaga keamanan, dimana mencegah terjadinya tindak kejahatan jauh lebih efektif daripada harus bertindak setelah kejadian berlangsung.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh AKBP Samian adalah menjaga dan meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Ia menegaskan bahwa keamanan bukan hanya tugas polisi, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

Baca juga: Pantai Minajaya Surade Jadi Pilot Projek Disparbud Provinsi Jabar Dalam Program Mang Kasep

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk stakeholder, untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Saya berharap dapat menjalin sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di Sukabumi,” ujarnya.

Di sisi lain, AKBP Tony Prasetyo yang kini berpindah tugas mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian selama menjabat sebagai Kapolres Sukabumi. Meski masa jabatannya hanya berlangsung selama tujuh bulan, Tony merasa berhasil menciptakan sinergi yang baik dengan seluruh stakeholder di Sukabumi.

“Alhamdulillah, meskipun singkat, 7 bulan ini adalah waktu yang luar biasa bagi saya dan seluruh elemen di sini,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar penerusnya, AKBP Samian, dapat melanjutkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sukabumi.

“Pastinya pelayanan terbaik kepada masyarakat tetap akan bersambung walaupun pergantian pejabat,” tandasnya.

Baca Juga :  500 Orang Terselamatkan, Usai Polres Sukabumi Ungkap 14 Kasus Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *