Even HCS 2024 Ke VI. Pol PP Kabupaten Sukabumi Himbau Pedagang

HCS
Kantor Pol PP Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto : Istimewa

Kabupaten Sukabumi, jubirtvtvnews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah mengeluarkan surat imbauan larangan berjualan selama penyelenggaraan Healthy Cities Summit (HCS) ke-VI. Diketahui syarat larangan dilarang berjualan tersebut berlaku dari tanggal 28 hingga 31 Juli 2024.

Sebelum dilakukan pengeluaran surat himbauan tersebut, Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas), Adang Hidayat, menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang berada jalur kegiatan rangkaian Healthy Cities Summit.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan para pengelola pedagang dan kita juga telah melakukan sosialisasi, terkait dengan rangkaian kegiatan HCS,” ujar Adang Hidayat, sabtu (27/7/2024).

Baca Juga : Kegembiraan HCS 2024 di Sukabumi Berbenturan dengan Keluhan Pedagang Kecil

Adang menjelaskan bahwa langkah ini diambil agar selama penyelenggaraan Healthy Cities Summit, lingkungan terlihat lebih bersih, rapih dan nyaman.

“Ini bukan berarti pedagang tidak boleh berdagang sama sekali, tetapi mereka harus menyesuaikan dengan event HCS karena pada saat kegiatan tersebut banyak tamu yang datang ke sini dari seluruh Indonesia. Intinya agar terlihat rapi dan nyaman, serta dalam pelaksanaanya disesuaikan dengan jadwal yang kemungkinan ada perubahan kebijakan sehingga semua dapat berjalan secara harmoni,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya surat himbauan tersebut para pedagang bisa memahami dan lebih tertib dalam berjualan serta tidak berdagang di tempat yang dilarang seperti trotoar dan fasilitas umum.

“HCS ini kan kegiatan nasional jadi kita harus mensuport dan mendukung sehingga kegiatan ini supaya bisa berjalan dengan sukses,” tandasnya

Baca Juga :  Ini Penjelasan BMKG soal Hujan yang Masih Terjadi saat Musim Kemarau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *