Daerah  

Atlet Desa Karangpapak Sukabumi Raih Emas PON XII Aceh-Sumut 2024. Kades ‘Dorong ke Level Internasional’

Emas PON
Kahea Abdillah Zulfikar, atlet selancar angin asal Desa Karangpapak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat | Foto : Istimewa

Kabupaten Sukabumi, jubirtvnews.com – Kabar Kahea Abdillah Zulfikar meraih mendali emas di PON XII Aceh-Sumut 2024, langsung menyebar di kampung halamannya.

Atlet cabang olahraga selancar angin kelas IQ Foil putra itu membuat bangga masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok.

Kepala Desa Karangpapak, Agus Supriyatna tentu saja merasa bangga atas torehan prestasi Nasional yang diukir oleh pemuda yang besar di Desanya tersebut. Beliau mengatakan, meskipun Pemdes banyak keterbatasan namun akan selau mendukung dan mendorong Kahea mencapai level berikutnya.

“Alhamdulillah sudah membawa nama baik Desa dan Kabupaten, mudah-mudahanan bisa mempertahankan prestasinya,” kata Agus kepada jubirtvnews, 13 September 2024.

Baca Juga: Atlet Kabupaten Sukabumi Raih Medali Emas di Ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024

“untuk sementara hanya bisa ucap syukur kepada Allah, InsyaaAllah kedepannya kami bisa mendorong untuk jenjang internasional. Dan insyaallah kami akan berkunjung kerumahnya,” sambungnya.

Atlet yang juga pernah meraih perak di PON sebelumnya di Papua, menjadi salah satu kontingen asal Provinsi Jawa Barat pada PON XII Aceh-Sumut 2024.

Selain itu, sebelumnya Kahea juga menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat di Ciamis dengan meraih dua medali Emas.

Baca Juga :  Alun-Alun Gadobangkong Resmi Milik Pemkab Sukabumi, DLH Bertanggung Jawab Pengelolaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *