Tukang Bakso di Sukabumi Diserang Babi Hutan Liar, Botol Saus dan Kecap Rusak

Tukang Bakso di Sukabumi Diserang Babi Hutan Liar, Botol Saus dan Kecap Rusak di Parungkuda

Parungkuda, jubirtvnews.com – Warga Kampung Sundawenang di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dibuat geger oleh kemunculan seekor babi hutan liar yang memasuki perkampungan padat penduduk. Peristiwa ini terjadi pada Senin (24/06/2024) dan menimbulkan ketakutan serta kerusakan di wilayah tersebut.

Putra Ari, seorang tukang bakso yang warungnya menjadi sasaran babi hutan liar tersebut, menceritakan detik-detik menegangkan saat hewan itu masuk ke warungnya.

“Datang dari arah bawah, menabrak motor lalu masuk ke dalam warung bakso. Saya kaget dan langsung lari. Setelah masuk ke warung bakso, babinya kabur dan merusak botol-botol saus serta kecap,” ungkap Putra Ari, Senin (24/06/2024).

Menurut Putra, babi hutan itu sudah terlihat sejak Minggu (23/06/2024). Namun, karena telah menyebabkan kerusakan di warungnya, dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Rescue Damkar Kabupaten Sukabumi keesokan harinya.

Baca juga: Dihantui Ketakutan, Warga Cikembar Sukabumi Akhirnya Laporkan Penemuan Tengkorak

Mendapat laporan dari warga, petugas Rescue Damkar Kabupaten Sukabumi bersama komunitas pemburu babi segera diturunkan ke lokasi untuk menangkap babi liar yang telah membuat panik warga.

“Kita dapat laporan dari warga yang resah atas serangan babi hutan. Warga meminta tolong kepada kami, para pemburu babi liar,” ungkap Abi Hendra, salah satu anggota komunitas pemburu babi.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, tim pemburu berhasil melacak dan menangkap babi hutan yang berukuran cukup besar tersebut. Penangkapan ini disambut dengan lega oleh warga setempat yang sebelumnya merasa terancam oleh keberadaan hewan liar ini.

“Babi liar berhasil ditangkap oleh tim pemburu. Babi berukuran besar itu berhasil dilumpuhkan,” jelas Abi Hendra. ***

Baca Juga :  Mobil Box Pengangkut Motor Terguling di Tanjakan Dini Desa Girimukti Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *