Tragedi Balap Motor di Pantai Palangpang Ciletuh: Satu Pembalap Tewas dan Satu Kritis

Balap Motor
kecelakaan tragis terjadi saat perlombaa balap motor di trek pesisir Pantai Palangpang Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi

Ciemas, jubirtvnews.com – Sebuah kecelakaan tragis terjadi saat perlombaa balap motor di trek pesisir Pantai Palangpang Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/7/2024). Insiden ini menewaskan seorang pembalap dan menyebabkan satu pembalap lainnya kritis.

Perlombaan tersebut diadakan sebagai bagian dari perayaan Hari Nelayan Desa Ciwaru Geopark Ciletuh Palabuhanratu ke-67. Seorang warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut, E (28), mengonfirmasi bahwa dirinya melihat salah satu pembalap dievakuasi dengan ambulans.

“Saya tahunya ada pembalap yang dievakuasi ke dalam mobil ambulans,” kata E, warga Desa Ciwaru, Senin (8/7/2024).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ketika para pembalap tengah menuju garis finish. Salah satu pembalap terjatuh dan langsung tertabrak oleh motor pembalap lain yang berada di belakangnya. Informasi awal menyebutkan bahwa pembalap asal Bogor, Acil, meninggal dunia di tempat kejadian, sementara pembalap lainnya, Welly, dalam kondisi kritis.

Baca juga: Tragedi Balap Motor di Pantai Palangpang Ciletuh: Satu Pembalap Tewas dan Satu Kritis

“Kejadiannya saat menuju garis finish. Dari informasi yang saya dapat, pembalap asal Bogor meninggal dunia dan yang lainnya kritis,” tutur E.

Mudrikah, salah satu panitia acara balapan, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan dua pembalap. Acil, yang meninggal dunia, dan Welly, yang masih dalam kondisi kritis.

“Saya juga belum hapal benar kronologi kecelakaannya, soalnya saat ini saya juga sedang sibuk di sini. Nanti diinfokan lagi. Yang meninggal atas nama Acil, yang kritis Welly,” ujar Mudrikah.

Panitia balapan segera mengevakuasi kedua pembalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut ke rumah sakit terdekat. Meskipun sudah mendapatkan pertolongan medis, nyawa Acil tidak dapat diselamatkan. Sementara itu, Welly masih dalam perawatan intensif di rumah sakit dengan kondisi yang mengkhawatirkan.

Baca Juga :  Cerita 9 WNA Cina dan 3 Warga Sulawesi Tenggara di Lautan Sebelum di Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *