Daerah  

Sudah 2 Pekan Lamanya, Lampu Lalulintas di Perempatan Pusat Kota Palabuhanratu Rusak, Masyarakat Khawatir Terjadi Kecelakaan

Lampu Lalulintas Mati
Lampu Lalulintas di perempatan mati

Palabuhanratu, jubirtvnews.com – Lampu lalulintas rusak di perempatan pusat kota Palabuhanratu telah menjadi perhatian serius bagi masyarakat setempat selama dua pekan terakhir. Lampu yang seharusnya mengatur arus lalu lintas di titik strategis ini mengalami kerusakan dan mati total sejak hari selasa, 4 Juni 2024 kemarin. Situasi ini meningkatkan kekhawatiran akan potensi kecelakaan yang bisa terjadi akibat kelambatan dalam penanganan.

Menurut Asep, seorang warga Cempaka Putih Palabuhanratu yang turut mengamati kondisi tersebut, “Kami sangat mengkhawatirkan keadaan ini. Sudah dua minggu lebih lampu lalulintas dari Jalan Bayangkara mati total. Ini membuat pengendara kurang teratur dan sering terjadi kebingungan saat melintasi persimpangan ini.”

Kerusakan lampu lalulintas bukan hanya mengancam keselamatan pengguna jalan, tetapi juga mempengaruhi kelancaran aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat Palabuhanratu secara keseluruhan. Dengan tidak adanya pengaturan yang efektif, terutama pada jam-jam sibuk, dapat mengakibatkan kemacetan yang lebih parah dan meningkatkan risiko kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Jalan Sukabumi-Bogor Jadi Tontonan Masyarakat

Dalam beberapa kesempatan, para pengguna jalan melaporkan beberapa insiden kecil yang hampir terjadi akibat kebingungan dan kurangnya koordinasi antara pengendara. Hal ini semakin menguatkan urgensi perbaikan segera dari pihak berwenang.

Sementara itu, masyarakat Palabuhanratu berharap agar perbaikan lampu lalulintas dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. “Kami berharap pemerintah setempat dapat menanggapi masalah ini dengan segera. Keselamatan kami sebagai pengguna jalan harus diutamakan,” ungkap Siti, salah seorang pengendara yang sering melintasi perempatan tersebut.

Keprihatinan yang sama juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sukabumi, Fiekry Perdana, yang telah mengambil langkah koordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki lampu lalulintas yang bermasalah ini. Keamanan dan kelancaran lalu lintas adalah prioritas utama kami,” ujar beliau dalam keterangan, Rabu, 19 Juni 2024.

Baca Juga :  Bocah Hanyut Ditemukan Tewas di Pencarian Hari Ke-3 di Sungai Cicatih Sukabumi

Baca Juga : Perempuan Misterius Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Saat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi belum memberikan informasi resmi terkait jadwal perbaikan lampu lalulintas yang rusak tersebut. Masyarakat setempat menantikan tindakan konkret dari pihak berwenang untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di kota mereka.

Kejadian ini menunjukkan perlunya perhatian lebih dari pemerintah setempat untuk memastikan infrastruktur dasar seperti lampu lalulintas dapat berfungsi dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas di Palabuhanratu.

Dengan demikian, diharapkan tindakan perbaikan dapat segera dilaksanakan untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di pusat kota Palabuhanratu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *