Puluhan Warga Diduga Alami Keracunan Masal Usai Makan Nasi Box di Sagaranten Sukabumi

Sagaranten Sukabumi
Sejumlah warga di Sagaranten Sukabumi menjalani penanganan medis, diduga keracunan setelah mengonsumsi nasi box, Senin (10/6/2024). | Foto: Candra

SAGARANTEN, jubirtvnews.com – Puluhan warga Kampung Cimanggir, RT 002/001 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, diduga mengalami keracunan setelah mengonsumsi nasi box dari acara syukuran pra pernikahan, Senin (10/6/2024).

Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyawan, mengonfirmasi kasus keracunan ini, yang diduga terjadi setelah warga mengonsumsi nasi box pada Minggu (09/06/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saat ini jumlah korban mencapai 55 orang. Dari jumlah tersebut, 45 warga mengalami gejala yang sama seperti mual, muntah, diare, lemas, dan demam,” ujar Ridwan.

Baca juga: Pesan Bupati Sukabumi Jelang Pilkada 2024

Ridwan juga melaporkan, bahwa 15 korban sedang dirawat di RSUD Sagaranten, 15 lainnya di Puskesmas Sagaranten, dan 10 orang lainnya masih diobservasi di rumah.

Menu nasi box yang diduga menjadi penyebab keracunan berisi nasi merah, buncis, mie, dan daging ayam. “Sampel makanan yang dicurigai sudah diambil untuk diperiksa,” tambah Ridwan.

“Kami bersama Kepala Puskesmas Sagaranten, tim surveilans, Kesling dan promkes Puskesmas, Polsek Sagaranten, Kadus Desa Pasanggrahan, dan Ketua RT setempat, telah turun langsung ke lokasi,” tutupnya.

Baca Juga :  Wisatawan Depok Meregang Nyawa di Pantai Cisolok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *