Daerah  

Profil Kombes Pol Dedy Darmawansyah, Kabid Propam Polda NTB

Dedy Darmawansyah
Kombes Pol Dedy Darmawansyah, Kabid Propam Polda NTB. | Foto; Istimewa

jubirtvnews.com – Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra S.H, S.I.K, MH resmi menjabat sebagai Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara. Perwira polisi yang dikenal bersahaja dan berprestasi ini telah mengungkap berbagai kasus besar di tubuh Kepolisian Republik Indonesia.

Dedy, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002, dikenal lugas dan tegas dalam menangani berbagai kasus. Saat bertugas sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten, ia berhasil mengungkap kasus mafia tanah dan girik serta pemalsuan 690 akta jual beli dan akta hibah palsu.

Atas prestasinya itu, ia menerima penghargaan dari Menteri ATR/BPN saat itu, Sofyan Djalil, atas rekor pengungkapan kasus mafia tanah terbesar.

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Komit Sukseskan Healthy Cities Summit ke-VI Tahun 2024

Karir Dedy berlanjut di Polda Jawa Barat sebagai Kapolres Sukabumi pada tahun 2021. Di sini, ia kembali menorehkan berbagai prestasi, termasuk pengungkapan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Papua dan pengungkapan sindikat peredaran narkoba yang melibatkan 17 orang dengan nilai transaksi miliaran rupiah.

Dedy yang juga ayah dari dua anak ini selalu bekerja dan memimpin dengan ketulusan hati. Kepeduliannya tercermin dari berbagai aksi spontan membantu penyandang disabilitas dengan memberikan modal usaha agar mereka mandiri, serta turun langsung membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di jalan.

Prestasinya tidak berhenti di situ. Saat dipindahtugaskan sebagai Wakapolresta Cirebon pada tahun 2023, Dedy terus mengungkap berbagai kasus penting.

Kini, dengan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi, Dedy resmi menjabat sebagai Kabid Propam Polda Nusa Tenggara Barat, siap mengemban tugas baru dengan dedikasi dan integritas tinggi.

Baca Juga :  Syukuran Hari Nelayan Desa Ciwaru Ke-67, Ajak Jaga Situs Budaya Dan Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *