PORKAB Sukabumi akan Digelar Akhir Tahun 2024, Asalkan!

PORKAB
PORKAB Sukabumi akan Digelar Akhir Tahun 2024, Asalkan!

Sukabumi, jubirtvnews.com – Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab merupakan ajang kejuaraan bergengsi antar Kecamatan yang di selenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

Porkab juga adalah arena pencarian atlit terbaik di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Selanjutnya, mereka akan mewakili daerahnya di Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov)

KONI Sukabumi rupanya menyadari hal itu, sehingga mereka menjadikan Porkab sebagai agenda rutin yang penting dan harus dilaksanakan.

Saat dihubungi jubirtvnews, Koordinator Panitia Porkab yang di bentuk KONI, Supiyandi, mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan, namun harus memastikan dulu anggaran yang di siapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) seperti apa.

Supiyandi, Koordinator Panitia Porkab Sukabumi 2024

“Sampai saat ini dana untuk Porkab sudah di komunikasikan Ketua (KONI Sukabumi -Red) ke Pemerintah lewat Disbudpora. Dinas sangat mendukung, dan mereka mengajukan lewat anggaran perubahan” ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu 8 Juni 2024

Baca juga: Tarkam 2024: Disbudpora Libatkan 33 Kecamatan dan 43 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi

Di tempat yang terpisah, Kepala Bidang Olahraga Disbudpora, Erwin Adam Ridwan mengungkapkan bahwa Disbudpora merupakan mitra KONI, salah satu kewenangannya adalah mengusulkan anggaran dan melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Rencananya Porkab akan diselenggarakan, kita sedang mengusulkan anggarannya” ungka Erwin melalui pesan singkat.

Erwin Adam Ridwan, Kabid Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi

Selanjutnya, Ewin mengatakan, jika pengajuan anggarannya disetujui, maka Porkab akan diselenggarakan sekitar akhir Tahun 2024.

“Kalo usulan anggarannya di setujui di perubahan, direncanakan (gelaran Porkab-red) pada bulan November atau Desember” sambungnya

Ajang yang diselenggaran 4 Tahunan ini, merupakan kesempatan besar bagi para atlit daerah untuk menunjukan kemampuannya.

Tidak sedikit dari mereka, menganggap arena ini sebagai jembatan karir menuju pentas yang lebih besar lagi.

Tampaknya setiap atlit yang tampil di setiap cabor Sukabumi nantinya, mempunyai keinginan besar untuk berlaga di Porprov Jawa Barat Tahun 2026 yang rencanannya akan diselenggarakan di Kota Bogor.

Baca Juga :  Ex Wakapolres Sukabumi Peserta KKL Wilhan LXIV Seskoad TA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *