Daerah  

Libur Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Alun-alun Gadobangkong Bersampah

Suasana Pantai di Alun-alun Gadobangkong. | Foto: Dok. Jubirtvnews.com

Sukabumi, jubirtvnews.com – Ratusan pengunjung memadati alun-alun Gadobangkong Palabuhanratu Sukabumi saat libur lebaran Idul Adha 1445 H, pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Tampak di lapangan, kebanyakan pengunjung menikmati taman alun-alun Gadobangkong sambil menikmati pemandangan pantai bersama dengan sanak keluarganya.

Pemandangan indah pantai Gadobangkong dengan perahu yang berjejer. | Foto: Dok. Jubirtvnews.com

Namun, dibalik indahnya pemandangan laut dengan perahu yang berbaris rapih itu, tidak sedikit pengunjung mengeluhkan masalah sampah yang berserakan di bibir pantai hingga taman.

Seperti yang dikatakan Euis, pengunjung asal Kecamatan Simpenan yang baru pertama kali mendatangi alun-alun Gadobangkong. Ia bersama keluarganya mengaku sangat menikmati suasana taman dan pantainya, namun sangat menyayangkan dengan banyaknya sampah yang tersebar di bibir pantai.

“Untuk tamannya kurang penghijauan saja, tapi sampahnya seperti tidak pernah dibersihkan yah, apalagi yang di bawah jembatan muter itu, kayaknya udah lama ada di sana,” ungkap perempuan paruh baya itu kepada jubirtvnews.

Sampah yang tampak berserakan di bawah jembatan Gadobangkong. | Foto: Dok. Jubirtvnews.com

Euis yang didampingi putri remajanya itu, mempertanyakan juga soal taman Gadobangkong yang kelihatannya masih belum beres pengerjaanya.

“Itu tangga yang kepantainya, apa emang seperti itu atau belum beres di buatnya. Terus, tulisan nya juga banyak yang luntur yah. Emang pembangunan taman ini sudah selesai atau belum sih,” katanya.

Selanjutnya, hal yang sama juga dikeluhkan oleh Pandi, pengunjung asal Palabuhanratu. Beliau berharap pembangunan taman dan masalah sampah bisa diperhatikan oleh pihak yang terkait.

“Saya sering berkunjung ke sini, emang enak suasananya. Tapi dari awal ke sini, saya suka bingung kalau mau buang sampah, karena ga nemuin tempat sampahnya,” ucapnya sambil senyum.

“Katanya bentar lagi bakal ada acara Nasional (Healthy Cities Summit – red) di sini, mudah-mudahan taman ini cepet di beresin lah, kan malu juga kayak gini. Pasti bakal banyak tamu datang ke sini, jangan sampai mengecewakan lah,” sambungnya.

Baca Juga :  Tukang Bakso di Sukabumi Diserang Babi Hutan Liar, Botol Saus dan Kecap Rusak

Sekedar informasi, Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah Healthy Cities Summit (HCS) ke VI yang akan diselenggarakan pertengahan Tahun 2024. Diperkirakan, Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia dan Pemerintah Pusat akan menghadiri acara tersebut.(*)

Rep: Muri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *