Daerah  

Ex Wakapolres Sukabumi Peserta KKL Wilhan LXIV Seskoad TA 2024

Wakapolres Sukabumi
Ex Wakapolres, Kompol Septa Firmansyah (kedua dari kanan) bersama Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Aula Setda Papabuhanratu

Sukabumi, jubirtvnews.com – Kompol Septa Firmansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Sukabumi, kini menjadi salah satu dari 11 perwira siswa TNI AD yang mengikuti Kuliah Kerja Lapangan Wilayah Pertahanan (KKL Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi.

Pembukaan KKL Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad tahun 2024 berlangsung di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, dengan dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, serta beberapa dinas terkait, termasuk Dinas Pertanian, Dinas Perkim, Dinas PU, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pertahanan dan Tata Ruang.

“Alhamdulillah, saya bisa menginjakkan kaki kembali di Kabupaten Sukabumi. Saat ini kami mengikuti kegiatan KKL sebagai pembekalan bagi para perwira siswa mengenai cara mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi Satkowil dalam memberdayakan ketahanan pangan melalui program Binter,” ujar Septa pada Selasa (02/07/2024).

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-78, Ini Kata Bupati Sukabumi

Ex Wakapolres Sukabumi menjelaskan bahwa selama KKL, ia dan timnya akan mengumpulkan data dan melakukan wawancara dengan pejabat terkait, seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, kelompok tani, pelaku usaha, dan UMKM.

“Kegiatan kami selama KKL di Kabupaten Sukabumi adalah mengidentifikasi masalah ketahanan pangan di wilayah ini agar dapat memberikan data akurat yang akan membantu pemerintah daerah,” jelasnya.

“Dengan harapan, apa yang kami lakukan di sini menjadi kegiatan yang sangat positif dan menjadi bekal bagi kami dalam melaksanakan pendidikan,” pungkas Septa.

Baca Juga :  Mau Jadi Pendamping Iyos Somantri di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 Nanti? Ini Kriteriannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *