Evakuasi Longsor di Jalan Provinsi Sukabumi : Tiga Titik Selesai, Satu Masih Berlanjut

Evakuasi Longsor
Longsor melanda Ruas Jalan Provinsi Jampang Tengah - Lengkong, Kabupaten Sukabumi

Jampang Tengah, jubirtvnews.com – Longsor melanda Ruas Jalan Provinsi Jampang Tengah – Lengkong, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (29/6/2024), menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total.

Kejadian ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Pajampangan sejak siang hari.

Komandan Koramil 0622-07 Jampang Tengah, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi, menyampaikan bahwa longsor terjadi di empat titik yang terletak di Desa Bantaragung. Tiga titik di antaranya telah dievakuasi menggunakan alat berat milik PT Clariant Lengkong.

“Alhamdulillah, tiga lokasi dapat diselesaikan secepat mungkin meskipun masih diguyur hujan,” ujar Kapten Inf Budi Hadi.

Baca juga: Kantor Desa Gandasoli Sukabumi Nyaris Roboh, Ece Gunakan Anggaran Banprov untuk Perbaikan

Dia menjelaskan bahwa ukuran longsoran di tiga titik tersebut bervariasi, dengan panjang 4 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1 meter; panjang 8 meter, lebar 4 meter, dan tinggi 3 meter; serta panjang 2 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1 meter.

Namun, satu titik longsor masih belum dapat dievakuasi. Longsoran ini berukuran besar, dengan panjang 20 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 3 meter, menimbun sebagian bangunan ruko.

“Longsor ini menutupi seluruh jalan provinsi dan belum dapat dievakuasi karena masih ada pergerakan tanah,” tambahnya.

Kejadian longsor ini telah dilaporkan ke Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, dan saat ini wilayah Jampang Tengah masih dilanda hujan. Pihak berwenang terus memantau situasi dan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi daerah rawan longsor.

 

Baca Juga :  Terombang - ambing, Kapal Berpenumpang WNA Cina dan NTT Ditemukan di Laut Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *