DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Kerusakan Fasilitas di Geyser Cisolok, Minta Perbaikan Segera Dilakukan

Geyser Cisolok
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, meminta dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan fasilitas demi kenyamanan wisatawan. | Foto: Ist

Sukabumi, jubirvnews.com – DPRD Kabupaten Sukabumi menyoroti perlunya perbaikan fasilitas di objek wisata Geyser Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menegaskan perlunya tindakan cepat dari pihak terkait untuk memperbaiki kondisi tersebut.

“Memang perlu ada perbaikan. Kami dari DPRD hanya bisa menyetujui,” ujar Hera.

Salah satu fasilitas yang mengalami kerusakan yaitu gazebo di area sekitar, yang mengalami kerusakanLibur Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Alun-alun Gadobangkong Bersampah pada bagian atapnya. Selain itu, jalan menuju semburan air panas di sungai Cipanas juga memerlukan perbaikan.

Baca juga: Demi Ciptakan 7 Pesona Pariwisata, Pedagang Geyser Cipanas Cisolok Sukabumi Rela Direlokasi

Hera menambahkan bahwa kondisi Geyser Cisolok saat ini sudah lebih tertata dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, penataan dan perbaikan fasilitas yang rusak sangat diperlukan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Kerapihan tempat wisata ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik dari lokal maupun luar Sukabumi, serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan penghasilan ekonomi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hera berharap Dinas Pariwisata dapat bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk meningkatkan nilai tambah, seperti pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

(ADV)

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Pertemuan Apindo dan BPJS Kesehatan, Soroti Isu Kepesertaan dan Fasilitas Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *