Dihantui Ketakutan, Warga Cikembar Sukabumi Akhirnya Laporkan Penemuan Tengkorak

Penemuan Tengkorak di Sukabumi
Dihantui Ketakutan, Warga di Sukabumi Akhirnya Laporkan Penemuan Tengkorak

Cikembar, jubirtvnews.com – Sebuah tengkorak manusia ditemukan di area kebun kosong di salah satu perumahan di Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Penemuan ini menjadi perbincangan hangat dan menggegerkan warga pada Senin (24/6/2024) pagi, setelah warga yang menemukannya memberanikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut.

Taufik Hidayat, Sekretaris Desa Bojongharja, menjelaskan bahwa tengkorak itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB oleh seorang warga yang tengah membersihkan kebun kosong. Namun, rasa takut yang dialami warga tersebut membuatnya menunda untuk melaporkan penemuan tengkorak itu hingga keesokan paginya.

“Ditemukannya kemarin sore, tapi oleh warga ini baru dikabarkan pagi tadi itupun ramai di grup desa. Saya langsung mengecek ke lokasi ternyata benar itu tengkorak manusia,” kata Taufik kepada wartawan.

Menurut Taufik, warga yang menemukan tengkorak tersebut masih dalam kondisi trauma dan belum dapat memberikan keterangan rinci mengenai kronologi penemuan. Setelah melaporkan kejadian ini kepada ketua RT dan RW setempat, tengkorak tersebut kemudian dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Tukang Bakso di Sukabumi Diserang Babi Hutan Liar, Botol Saus dan Kecap Rusak

“Dia masih trauma, saat saya tanya juga belum menjelaskan bagaimana kronologi saat menemukan tengkorak. Dia hanya bilang sedang ngarit, posisi tengkorak itu sekarang sudah dibawa oleh polisi ke rumah sakit,” tutur Taufik.

Tengkorak tersebut ditemukan di RW 2, tepatnya di belakang sebuah pabrik sepatu, di area tanah yang masuk ke kawasan perumahan. Taufik segera melaporkan penemuan ini kepada pihak kepolisian dan mengonfirmasi bahwa lokasi penemuan berada agak ke dalam area kebun. Berdasarkan pakaian yang ditemukan di dekat tengkorak, diduga bahwa tengkorak tersebut milik seorang perempuan dewasa.

Baca Juga :  Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Ketua DPRD Yudha Sukmagara Harapkan Pelayanan Masyarakat yang Lebih Baik

“Lokasi tanah masuk ke area perumahan, saya langsung konfirmasi laporan ke polsek. Sambil meluncur ke TKP saya lihat lokasinya memang agak ke dalam, kalau dilihat di pakaian, sepertinya jenis kelamin perempuan,” jelasnya.

Warga di sekitar lokasi penemuan juga mengaku tidak mengenali dan tidak ada laporan kehilangan anggota keluarga dari lingkungan mereka. Hal ini menambah misteri mengenai identitas dan latar belakang dari tengkorak yang ditemukan tersebut.

“Saya nanya ke warga di sekitar situ, tidak ada yang merasa kehilangan. Usianya dewasa, kalau dari pakaiannya itu pakaian training,” pungkas Taufik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *