Desi Ratnasari akan Rekomendasikan Rastya jadi Cawabup Sukabumi di Pilkada 2024. Asalkan?

Desi Ratnasari Memberikan Motivasi Kepada Siswa di Yayasan Mutiara Palabuhanratu, Sabtu, tanggal 1 Juni 2024. | Foto: Youtube @jubirtv

Palabuhanratu, jubirtvnews.com –Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jawa Barat, Desi Ratnasari akan merekomendasikan Rastya Mutiarani Zahra untuk maju menjadi Calon Wakil Bupati di Pilkada Tahun 2024, asalkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sukabumi secara resmi memberikan usungannya kepada wanita kelahiran palabuhanratu itu.

Desi, yang juga anggota DPR RI, secara pribadi mendukung Rastya untuk maju, tapi sebagai Ketua DPW dia akan menghargai proses DPD dalam mencari calon yang terbaik.

“Kalo perempuan pasti saya dukung perempuan, woman vote for woman, perempuan dukung perempuan. Tapi dalam konteks internal (Partai Red) karena kan pasti keputusan DPD saya harus memberikan keleluasaan bagi mereka untuk menganalisa, surveinya seperti apa.” ungkap pelantun tenda biru itu, selepas kunjungan kerja DPR RI Komisi X di Yayasan Mutiara Palabuhanratu, Sabtu, tanggal 1 Juni 2024.

Baca juga: Butuh Bantuan! Bocah 9 Tahun Lumpuh dari Balita – Kalibunder Sukabumi

Teh Desi (sapaan akrab Desi Ratnasari) mengatakan bahwa kebijakan partai adalah keputusan bersama, sehingga hasil akhirnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

“Kami sebagai DPW tentu akan memberikan rekomendasi juga atas apapun yang dilihat, dievaluasi, dan dihitung strateginya oleh ketua DPD di Kabupaten Sukabumi”.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansyurudin mengungkapkan, bahwa Rastya sudah mengikuti tahapan mekanisme partai, dan mempunyai kans yang sangat besar

Baca juga: Desi Ratnasari Beri Motivasi Pendidikan ke Mahasiswa Bina Mutiara Surade Sukabumi

“Apapun yang menjadi keputusan pusat, saya akan samina wa a’tona (mengikutinya-red). Alhamdulillah teh Rastya sudah mengikuti mekanismenya, baik di Kabupaten maupun di Propinsi dan ia mempunyai kans yang sangat besar”

Baca Juga :  Gerindra Jawa Barat Gelar Pendalaman Calon Pilkada 2024 Sukabumi, Asep Japar dan Iyos Somantri Akan Diundang Kembali

Saat ini, PAN Kabupaten Sukabumi tinggal menyisakan tiga orang dari tujuh orang yang mendaftar sebagai calon Bupati maupun wakil Bupati.

“Yang daftar itu kan awalnya tujuh orang, terus Pa Haji Aep mendaftar ke Kota (Sukabumi-red) tinggal enam orang, yang rajin mengikuti itu ada tiga orang, Pa Usman, Teh Rastya, dan Fikri Abdul Aziz” ungkap pria yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu.*** (Muri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *