Delapan Rumah Terendam dan Tiga Jembatan Hanyut Dampak Banjir di Lengkong Sukabumi

Delapan Rumah Terendam
Wilayah Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, dilanda banjir

Lengkong, jubirtvnews.com – Wilayah Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, dilanda banjir yang mengakibatkan delapan rumah terendam dan tiga jembatan hanyut akibat derasnya aliran sungai. Peristiwa ini terjadi seiring dengan hujan deras yang melanda wilayah tersebut pada Sabtu (29/6/2024).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Lengkong, Andri Candra Nurjaman, melaporkan bahwa kejadian banjir tercatat sekitar pukul 17.00 WIB.

“Ada delapan rumah warga yang terendam dan tiga jembatan yang hanyut di dua desa di Kecamatan Lengkong,” ungkap Andri Candra.

Banjir ini berdampak pada beberapa kampung, termasuk Kampung Cibogo, Desa Tegal, Kampung Bojonghaur, Kampung Babakan Bantarsari, Kampung Leuwi Bengkong, Kampung Tegal Datar, dan Kampung Cigirang, Desa Neglasari. Selain rumah-rumah yang terendam, satu sarana ibadah juga terkena dampak banjir.

Baca juga: Evakuasi Longsor di Jalan Provinsi Sukabumi : Tiga Titik Selesai, Satu Masih Berlanjut

“Kami sedang melakukan evaluasi terhadap warga yang rumahnya terendam. Data terus kami perbarui karena hujan masih turun dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Petugas gabungan terus mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, mengingat curah hujan yang belum reda. Evaluasi terhadap dampak banjir ini masih terus dilakukan untuk memastikan keselamatan warga dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh banjir tersebut.

“Himbauan kepada warga untuk hati-hati dan waspada karena curah hujan masih tinggi,” tutupnya.

Baca Juga :  Ex Wakapolres Sukabumi Peserta KKL Wilhan LXIV Seskoad TA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *