Daerah  

BLKK Hudallinnas Kembali Gelar Pelatihan Angkatan III 2024 di Surade Sukabumi

BLKK Hudallinnas
Pelatihan angkatan III tahun 2024 BLKK Hudallinnas Kabupaten Sukabumi. | Foto: Candra

Sukabumi, jubirtvnews.com – Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hudallinnas Kabupaten Sukabumi kembali memberikan kesempatan kepada muda-mudi yang ada di wilayah pajampangan dengan menggelar kegiatan pelatihan angkatan III tahun 2024, Kamis (20/06/2024).

BLK Hudallinas yang memberikan pelatihan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini, terletak di Kampung Ciguha, RT. 12/08, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Dalam keterangannya, Ketua BLK Hudallinas, Jalaluddin, menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi BLK setiap tahunnya yang dilaksanakan selama 30 hari.

“Untuk angkatan III ini ada 16 orang yang mengikuti pelatihan gratis hasil seleksi dari sebelumnya ada 27 orang yang mendaftar,” ucapnya.

Adapun program yang dijalankan BLKK Hudallinas salah satunya Program Operator Komputer, Program Desain Grafis, Program Teknik Komputer Jaringan.

Baca juga: Penistaan Terhadap Habib di Media Sosial, Tokoh Agama Laporan ke Polres Sukabumi

“Selain mendapatkan kemampuan dalam bidang komputer, para serta ini juga mendapat akomodasi (Seminar kit, modul pelatihan, makan, transport, dan sertifikat) hingga seragam gratis,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hudallinnas, Sulaemansyah, mengungkapkan alasannya memilih program di bidang TIK untuk meningkatkan kemampuan para generasi muda di bidang komputer.

“Dengan program di bidang TIK ini, para generasi muda bisa menghadapi perkembangan jaman dalam era globalisasi dan modernisasi yang serba digital,” jelasnya.

Sulaemansyah juga berharap, para peserta bisa memanfaatkan momen pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan masing-masing.

“Diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan yang kompeten di bidang TIK dan siap bekerja di perusahaan dalam bidang komputer,” harapnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Padati Upacara Adat Syukuran Nelayan Cisolok ke-27 Meski Terik Matahari Menyengat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *