Berbekal Ciri dari CCTV, Warga Palabuhanratu Sukabumi Ringkus Pelaku Curanmor

Warga Palabuhanratu
Warga Ringkus Pelaku Curanmor dan dibawa ke Polsek Palabuhanratu

PALABUHANRATU, jubirtvnews.com – Keberanian warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi pelaku kejahatan kembali membuahkan hasil. Seorang pria yang diduga terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus oleh warga berkat informasi dari rekaman CCTV.

Arif, salah seorang warga yang terlibat langsung dalam penangkapan, menceritakan kronologi kejadian yang berlangsung pada hari Rabu siang, tepatnya pukul 14.15 WIB.

“Kejadiannya di Jalan Otista. Setelah melakukan pengejaran, alhamdulillah pelaku dapat diamankan di Pantai Bupalo, pinggir Kafe Namora,” ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Menurut Arif, ciri-ciri pelaku sudah diidentifikasi dari rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian motor tersebut beberapa hari sebelumnya.

“Awalnya, saya dapat ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV pada hari Sabtu. Setelah 4 hari, kebetulan saya lagi ngopi di warung depan RSUD Palabuhanratu. Seketika motor pelaku lewat dengan ciri-ciri yang sama, helm yang sama, pakaian yang sama, dan plat nomor yang digunakan pelaku juga sama,” jelasnya.

Baca juga: Viral, Pria Diduga Mencuri Digaruk Warga Palabuhanratu Sukabumi

Tanpa ragu, Arif bersama rekannya, Indra, langsung melakukan pengejaran.

“Spontan saya bersama saudara Indra melakukan pengejaran dengan membuntuti pelaku. Kurang dari 20 menit setelah pengejaran, pelaku ditangkap di Pantai Bupalo,” tambahnya.

Saat ini, satu pelaku sudah diamankan di Polsek Palabuhanratu, sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengembangan bersama jajaran Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu.

“Info terbaru, motor Scoopy putih yang dicuri berhasil diamankan dan sedang dalam perjalanan menuju ke Polsek Palabuhanratu, didampingi aparat,” terang Arif.

Sementara itu, Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Roni Haryanto, mengonfirmasi bahwa kasus ini masih dalam tahap pengembangan oleh pihak kepolisian.

“Ya, ada dua orang. Masih pengembangan dulu,” singkat Kompol Roni.

Baca Juga :  Piala Camat Cup 2024 Kembali Digelar, Diikuti 16 Klub Terbaik Se-Simpenan dan Palabuhanratu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *