Daerah  

Telat Perbaiki Lampu Lalulintas di Palabuhanratu, Dishub Kabupaten Sukabumi Paparkan Alasannya

Dishub Kabupaten Sukabumi
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi

Palabuhanratu, jubirtvnews.com – Dua pekan lamanya, sempat terjadi kerusakan lampu lalulintas di salah satu perempatan di area pusat Kota Palabuhanratu Sukabumi, tepatnya dari arah Jalan Bhayangkara.

Berawal dari rubuhnya tiang utama lampu lalulintas pada hari Selasa, 4 Juni 2024 lalu, lampu tersebut tidak menyala bahkan di tiang pendukungnya juga.

Kondisi tersebut terjadi hingga Kamis, 20 Juni 2024 kemarin, dan itupun yang menyala hanya di tiang pendukungnya saja.

Lamanya proses perbaikan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, tentunya menimbulkan resiko fatal bagi warga, khususnya bagi para pengendara yang melintas di perempatan yang mempunyai aktivitas kendaraan yang cukup tinggi itu.

Kadis Perhubungan, melalui bagian Teknis Prasarana, Panji, mengungkapkan bahwa lambatnya perbaikan karena terbatasnya ketersedian SDM yang ahli di bidangnya.

Baca juga: Sudah Menyala, Komisi II DPRD Tetap Sororti Lambatnya Penanganan Kerusakan Lampu Lalulintas di Perempatan Pusat Kota Palabuhanratu Sukabumi

“Teknisi SDM yang setting apillnya dari pihak lain, ga seperti PJU kita mempunyai sendiri,” singkatnya.

Selanjutnya, Panji menambahkan bahwa untuk pemasangan tiang utama belum bisa dipastikan kapannya, karena terkendala anggaran.

“Untuk tiang utamanya kita nunggu anggaran dulu, mungkin harus melalui proses dulu. Untuk pastinya saya belum tau” ungkapnya.

Keterlambatan ini, sempat menimbulkan reaksi dari Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar, Beliau menyoroti lambatnya proses penanganan kerusakan lampu lalulintas yang bisa menimbulkan keresahan bagi para pengguna jalan raya.

“Apalagi berada di pusat Kota Palabuhanratu”, ungkap politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Misterius di Sungai Cibareno Gegerkan Warga: Identitas Masih Teka-Teki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *